Apa itu Google Play Pass, bagaimana cara kerja Google Play Pass, Bagaimana caranya mendapatkan Google Play Pass

Google baru-baru ini meluncurkan layanan berbasis berlangganan Google Play Pass dan banyak orang di Internet mulai membandingkannya dengan Apple Arcade. Meskipun berbagi beberapa kesamaan, itu jauh dari sekadar langganan game. Dalam artikel ini, saya akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan populer seperti - apa itu Apple Arcade, bagaimana cara mendapatkannya di luar AS, pro dan kontra dan banyak lagi. Mari kita mulai.

1. Apa itu Google Play Pass ?

Google Play Pass adalah layanan berlangganan dari Google, yang menawarkan daftar “lebih dari 350 aplikasi dan game” yang bebas dari iklan dan pembelian dalam aplikasi. Berlangganan termasuk judul game mulai dari game populer hingga game indie. Sebagian besar aplikasi termasuk aplikasi produktivitas dan beberapa langganan dapat dibagikan kepada hingga lima anggota keluarga.

Harganya $ 4,99 / bln di A.S. Harga internasional belum diungkapkan tetapi Anda dapat mengharapkan struktur yang sama ketika layanan diluncurkan ke negara lain. Untuk memikat lebih banyak pelanggan, Google menjalankan promosi yang akan dikenakan biaya $ 1,99 / bln untuk 12 bulan ke depan, jika Anda berlangganan layanan sebelum 10 Oktober 2019.

2. Apakah ini sama seperti Apple Arcade ?

Apple Arcade adalah layanan permainan oleh Apple yang menawarkan 100+ judul game eksklusif. Semua game di bawah Apple Arcade bebas dari iklan dan pembelian dalam aplikasi. Play Pass, di sisi lain, menawarkan daftar game yang dikuratori, dan aplikasi yang mungkin atau mungkin belum tersedia di Play Store. Selama pengujian saya, sebagian besar aplikasi yang akan Anda dapatkan di bawah Play Pass sudah tersedia sebagai aplikasi mandiri di Play Store.

3. Perangkat seperti apa yang mendukung Google Play Pass ?

Play Pass kompatibel dengan perangkat seluler, laptop Chrome OS, dan perangkat tablet dengan Play Store versi 16.6.25 dan di atasnya, dan Android versi 4.4 dan di atasnya. Anda dapat memainkan game-game ini di smartphone Android Anda, tablet, komputer Chrome OS, NVIDIA Shield TV, dan perangkat lain yang memenuhi persyaratan di atas.

4. Bagaimana cara berlangganan Google Play Pass ?

Untuk A.S, mendapatkan langganan Play Pass mudah. Cukup perbarui aplikasi Play Store, atur keluarga di Pengaturan, tambahkan opsi pembayaran (lebih disukai Kartu Kredit), dan ketuk tombol Play Pass di aplikasi Play Store. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang itu di situs web mereka.

5. Apakah bisa mendapatkan Google Play Pass trial ?

Ya, Anda bisa mendapatkan uji coba gratis 10 hari untuk menguji fitur-fiturnya. Setelah uji coba gratis selesai, langganan Anda akan secara otomatis dimulai kecuali Anda memutuskan untuk membatalkannya. Jika Anda membatalkan langganan selama uji coba gratis, Anda masih akan mendapatkan akses ke layanan penuh hingga akhir periode uji coba, tidak seperti Apple Arcade.

6. Apa yang akan Anda dapatkan pada Google Play Pass ?

Halaman Play Pass pada aplikasi Play Store akan menunjukkan kepada Anda aplikasi dan game yang sesuai dengan preferensi Anda. Anda juga dapat menavigasi dan menemukan semua penawaran dalam berbagai kategori. Anda mendapatkan game seperti Mini Metro, Bridge Constructor Portal, KOTOR, Monument Valley, dll. Anda juga mendapatkan akses ke aplikasi seperti Daylio, Moon +, Luci, Password Manager SafeInCloud Pro, dll. Ada total 350 aplikasi dan game dan keluar dari mereka, 60% adalah judul game. Bagaimana langganan ini diputar masih harus dilihat.

7. Apa yang terjadi jika Anda membatalkan untuk berlangganan Google Play Pass ?

Jika Anda ingin membatalkan langganan Play Pass, Anda mungkin atau mungkin tidak kehilangan akses ke aplikasi yang Anda instal dengan Play Pass. Saya akan mencoba untuk mencakup semua skenario yang mungkin di bawah ini;

Aplikasi / Game ini eksklusif untuk Play Pass: Jika game atau aplikasi hanya tersedia di bawah Play Pass, Anda akan kehilangan akses ke judul ketika langganan Anda berakhir.

Aplikasi / Game Berbayar tersedia di luar Play Pass: Anda akan kehilangan akses ke game / app setelah beberapa hari dari berakhirnya Berlangganan Play Pass.
Aplikasi / Game Gratis tersedia di luar Play Pass: Anda akan mempertahankan akses ke game / aplikasi bahkan setelah Anda membatalkan langganan. Iklan dan pembelian dalam aplikasi dapat kembali jika aplikasi asli memilikinya.

Jika Anda sudah memiliki Aplikasi / Game yang ada di Play Pass: Anda akan mempertahankan akses ke aplikasi bahkan setelah membatalkan berlangganan Play Pass.

8. Apakah saya harus mendapatkan Google Play Pass ?

Menurut pendapat saya, sebagian besar pilihan permainan di bawah Play Pass boleh saja kecuali untuk beberapa yang bagus seperti Limbo, Monument Valley, Mini Metro, Wayward Souls, dll. Judul-judulnya bahkan tidak eksklusif untuk Play Store dan sebagian besar dari Anda ingin sudah memiliki aplikasi dan game serupa. Anda juga tidak mendapatkan kepemilikan penuh untuk semua aplikasi dan game (kecuali yang gratis). Satu-satunya alasan untuk mendapatkannya, jika Anda sudah membayar untuk aplikasi dan game atau berpikir untuk membelinya di masa depan, atau memiliki keluarga untuk dibagikan. Layak untuk mencoba uji coba gratis 10 hari dan jika Anda menyukainya, pertahankan, tetapi untuk harga $ 4,99, ada sedikit yang bisa ditawarkan. Apa yang kamu pikirkan? Beritahu saya di komentar di bawah.